Selasa, 26 April 2016

Terima Kasih


Untukmu “Terima Kasih”
Oleh Fitriani Latif Budu

Terima kasih ya ALLAH telah kau izinkan aku lahir ke dunia ini dari rahim seorang ibu, seorang ibu yang sangat kuat, seorang ibu yang sangat baik, seorang ibu yang sangat sayang kepada keluarganya, anak-anaknya dan cucunya.

IBU, satu kata tapi sangat bermakna dalam hidupku yang tak bisa aku gambarkan hanya satu kalimat, satu paragraf, bahkan sampai beribu paragraf sekalipun tak cukup. IBU, satu kata yang selalu ingin kumeneteskan air mata ketika mendengar namanya disebut. IBU, saat mendengar suaramu rasa rindu dari seorang anak yang jauh di perantauan tak terbendung, air matapun tak sanggup aku tahan. Anakmu ini sangat merindukanmu, merindukan ayah, merindukan adik, keponakan, dan keluarga besar. IBU, meski dalam kurung waktu 5 tahun ini, aku jarang mendengar ocehanmu bahkan tak pernah sekalipun dan hanya kalimat “apa kabar nak?, bagaimana keadaannya nak?, masih punya uang tidak?, hanya kata itu yang sering terdengar saat menghubungiku. IBU, kamu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anakmu meski kamu sendiri dalam kekurangan, terlihat kuat meski sakit, dan tak mau membebani anaknya.

AYAH, terima kasih ya ALLAH telah KAU berikan aku seorang ayah yang luar biasa dimataku. Seorang ayah yang tidak kenal lelah mencari nafkah untuk kebahagiaan anaknya. AYAH, terima kasih telah mengajariku berbagai banyak hal.

IBU, AYAH, kalian selalu mendoakan anak-anaknya kelak akan sukses dan tidak mau melihat anak-cucunya merasakan betapa pahitnya perjuangan untuk hidup tanpa apa-apa seperti yang mereka rasakan waktu lalu. IBU, AYAH, dua kata yang selalu membuatku tenang dan bersemangat untuk memulai hariku. IBU, AYAH, tiada yang bisa aku lakukan untuk membalas semua yang kalian berikan kepada anakmu ini, hanya usaha, ikhtiar dan doa yang bisa aku panjatkan. Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya, diberikan umur yang panjang, dilimpahkan rezeki yang halal, diberi kesehatan selalu, dijauhkan dari segala marabahaya, dan semoga kelak kalian diberikan  tempat dalam jannah-Nya. AMIN. I LOVE YOU FOREVER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar